Turnamen Gateball Universitas Sari Mutiara Indonesia

  • Home
  • Berita
  • Turnamen Gateball Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Piala Bergilir Rektor USM-Indonesia

    Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia terus berkarya dan membuktikan diri sebagai salah satu kampus yang peduli akan perkembangan prestasi para mahasiswa, salah satunya dibidang olahraga Gateball. Hal itu dibuktikan dengan diselenggarakannya Turnamen Gateball, Piala Rektor USM-Indonesia Tahun 2018, Rabu, (9/5/2018).

    Berlangsung di lapangan mini USM-Indonesia, Jalan Kapten Muslim 79, Medan, acara tersebut dibuka resmi Ibu Rektor, Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes. Turut dihadiri Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Sumut, Ir. Paul Ames Halomoan, M.Sc.

    “Sangat senang dan bangga, acara ini bisa terselenggara, selain bermanfaat untuk kesehatan, juga menambah semangat dan motivasi mahasiswa untuk berprestasi dalam bidang olahraga,” sambut Rektor.

    Rektor pun mengajak para peserta turnamen untuk menjaga sportifitas sesuai dengan budaya olahraga serta menggunakan kesempatan tersebut untuk menjalin silahturahmi. “Saya mengharapkan kepada seluruh peserta yang akan bertanding untuk menggunakan kesempatan ini untuk bersilaturahmi, saling berkenalan dan menambah saudara,” terangnya.

    Ketua PengProv Pergatsi Sumut, Ir. Paul Ames Halomoan, M.Sc mengucapkan terimakasih secara khusus kepada USM-Indonesia karena telah melaksanakan agenda Pergatsi. “Saya berterimakasih agenda Pergatsi Sumut dapat dilaksanakan di USM-Indonesia dan ini merupakan sebagai event ketiga turnamen gateball di Sumatra Utara,” jelasnya.

    Halomoan berharap ajang ini digunakan peserta untuk termotivasi terus berlatih, dan ke depan tim gateball Sumut dapat ikut ambil bagian dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020. Selanjutnya, diketahui Sumut akan menjadi tuan rumah PON, Tahun 2024.

    Olahraga Ga­teball tergolong olahraga baru di Indonesia, namun belakangan ini sudah cukup populer. Mirip permainan Golf, akan tetapi pakai gawang. Sebagai olahraga rekreatif, Gateball ini bisa dimainkan segala usia.

    Dewi Bancin, M.KM, selaku Ketua Turnamen Gateball menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan dan mempererat tali persaudaraan antar kampus, para mahasiswa  dan peserta, serta menumbuhkan minat dan menyalurkan bakat mahasiswa.

    Turnamen Gateball ini diikuti 17 Tim, yang terdiri dari peserta mahasiswa dan umum. Diantaranya, 3 Tim dari STOK Bina Guna Medan, 4 Tim dari Universitas Panca Budi, 4 Tim dari USM-Indonesia, Tim Universitas Negeri Medan, Tim ARMED, Danau Toba, Chip Seal, BBPJN II, dan campion pajasu. Setiap tim beranggotakan 5-7 orang. Turnamen tersebut dilaksanakan selama empat hari, 9-12 Mei 2018, dengan ketentuan permainan memakai sistem gugur. (*Zega/Karmel)

    Bagikan ke Sosial Media