Visi & Misi Fakultas

  • Home
  • Visi & Misi Fakultas
  • VISI MISI FAKULTAS FARMASI DAN ILMU KESEHATAN (FFIKES)

    Dalam penyusunan Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan (FFIKes) Universitas Sari Mutiara Indonesia (USM-Indonesia) melibatkan berbagai pemangku kepentingan (stakeholder) internal dan eksternal, dan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 75/E/O/2013 tentang Pendirian USM-Indonesia serta Peraturan Menteri Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi RI No. 31 tahun 2016 tentang Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi.

    VMTS FFIKes USM-Indonesia disusun dengan mekanisme yang berpedoman pada SK Yayasan No. 032/PK/YSM/I/2013 Tentang Statuta Universitas Sari Mutiara Indonesia dan mengacu pada SOP No. USM-INDO/SPMI/FPS/SOP/001 Tentang Prosedur Penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran, dan SOP No. USM-INDO/SPMI/FPS/003 tentang Penyusunan Rencana Strategi (Renstra) dan Rencana Operasional (Renop) Fakultas dan Program Studi.

    VISI:

    Menjadi Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing khususnya bidang kesehatan di tingkat nasional tahun 2022.

     

    MISI:

    1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas, efisien, dan efektif di masing-masing program studi.
    2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai bidang ilmu dan program studi yang dilaksanakan untuk berkontribusi dalam memberikan alternatif penyelesaian masalah-masalah kesehatan di masyarakat.
    3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dalam perilaku hidup sehat.
    4. Menjalin kerjasama dan menjadi mitra dengan berbagai pihak baik asosiasi pendidikan dan profesi, serta lembaga pelayanan kesehatan nasional maupun internasional dalam rangka melaksanakan tridharma perguruan tinggi.

     

    TUJUAN:

    1. Terselenggaranya proses pembelajaran dengan menggunakan kurikulum berbasis kompetensi, KKNI dan standar nasional pendidikan tinggi.
    2. Terwujudnya pengembangan ilmu farmasi dan makanan, kesehatan masyarakat, dan psikologi melalui riset yang dilakukan oleh sivitas akademika.
    3. Terselenggaranya pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh sivitas akademika untuk mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan mendorong kemandirian masyarakat dalam perilaku hidup sehat.
    4. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan pembinaan dan pendampingan sesuai keunggulan masing-masing program studi.
    5. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan, berkarakter dan berdaya saing di unit pelayanan kesehatan dan pelayanan mandiri.
    6. Menghasilkan berbagai kerjasama dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.